Kecamatan Gunung Timang laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan

    Barito Utara – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Barito Utara.Seperti halnya Kegiatan Musrenbang yg diadakan Kecamatan Gunung Timang. Yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan setempat dan dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Gazali S.Sos, M.AP

    Barito Utara – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Barito Utara.
    Seperti halnya Kegiatan Musrenbang yg diadakan Kecamatan Gunung Timang.

    Yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan setempat dan dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Gazali S.Sos, M.AP didampingi Kepala Bapedda Litbang, Ir. H. Jainal Abidin M.AP, Kepala perangkat daerah, unsur Tripika, Kepala desa, BPD serta tamu undangan lainnya.Selasa, 21/02/2023.

    Dalam sambutannya Bupati Barito Utara yang yang dibacakan Gazali S.Sos menyampaikan bahwa Hasil kesepakatan pada musrenbang ini akan digunakan sebagai bahan masukan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja pemerintah daerah RKPD tahun 2024 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan yang menjadi landasan penyusunan RAPBD tahun 2024.

    Sasaran pokok pembangunan yaitu meliputi peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan jembatan, pengembangan jaringan listrik, telekomunikasi dan informasi, pendidikan, peningkatan fasilitas dan tenaga pendidik, kesehatan, penurunan stunting penurunan Angka kemiskinan, dan prioritas lainnya yang berhubungan langsung dengan kemasyarakatan.

    “Melalui musrenbang ini secara formal kita membicarakan rencana rencana prioritas program kegiatan pembangunan yang disesuaikan dengan peraturan yang berlaku serta kemampuan anggaran daerah” Tutup Gazali mengakhiri sambutan Bupati.

    Ada beberapa prioritas yang menjadi pembahasan dalam musrenbang Kecamatan Gunung timang yaitu peningkatan infrastruktur jalan di beberapa desa, peningkatan fasilitas komunikasi, pembangunan puskesmas di beberapa desa yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan, penambahan pembangunan gedung sekolah, bantuan kredit usaha rakyat terutama di bidang pertanian serta dukungan dalam penurunan angka stunting ditingkat desa yang berada di kecamatan gunung timang. (M. Saleh)

    admin
    ADMINISTRATOR
    PROFILE

    Posts Carousel

    Latest Posts

    Top Authors

    Most Commented

    Featured Videos

    Total Pengunjung Media

    • 2,779
    • 22,061
    • 91,599
    • 21,887,727