Kebakaran Pemukiman di Palangka Raya, 86 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Palangka Raya – Kebakaran hebat terjadi di gang Suka Damai, Jalan Murdjani, Kota Palangka Raya pada Kamis 7 Janurari sekitar pukul 03.03 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan 26 keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata mengatakan terdapat puluhan bangunan warga yang terbakar dalam insiden tersebut.

“Ada 14 rumah, 1 barak 6 pintu dan 1 barak 2 pintu. Jumlah KK yang terdampak sebanyak 26 KK atau 86 jiwa,” ujar Edia, Kamis (7/1).

Berkaitan dengan penyebab terjadinya kebakaran, Edia menuturkan bahwa saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Masih penyelidikan mas,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah salah satu petugas pemadam kebakaran Kota Palangka Raya menuturkan usai mendengar adanya informasi kebakaran pihaknya bersama sejumlah tim gabungan TNI, Polri serta sejumlah relawan langsung menuju TKP untuk melakukan pemadaman.

“Kami meluncurkan 12 orang dari Regu 1 Mako Damkar dan Regu 1 Rescue dengan armada Hini, Ps 190 dan Ps 125,” terang petugas Damkar yang enggan disebutkan namanya.

Setelah tiba di lokasi, pihaknya langsung mengecek aliran listrik dan melakukan pemadaman hingga pendinginan.

Selain itu, relawan Emeregency Response Palangka Raya yang juga turut mengambil bagian dalam pemadaman tersebut mengatakan dalam proses pemadaman terdapat kendala pasokan air di sekitar TKP.

“Kendalanya pasokan air di sekitar TKP kurang. Hal ini karena sungai yang ada di sekitar TKP kering,” tutur Dandru ERP (Red).