kasus kematian MSF yang terjun Dari lantai 5 RSUD Muara Teweh masih didalami dan diselidiki polisi.

MUARA TEWEH – Peristiwa naas yang terjadi pada Minggu 21/2/021sore, sekitar pukul 16.30 Wib. Seperti pemberitaan sebelumnya bahwa pasien Covid-19 asal Mura terjun bebas dari lantai 5 RSUD Muara Teweh.

Saat diwewancarai di TKP, Pihak kepolisian memastikan jasad korban dimakamkan malam ini juga di sini. Tepatnya di Km 7 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara sesuai dengan aturan protokol Covid-19.

“Yang pasti korban MSF dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum, KM. 7 Jl. Muara Teweh – Puruk Cahu, karena SOP (standard operating procedure) Covid-19 tak boleh lebih dari empat jam. Malam ini akan dikebumikan,” jelas Kepala Bagian Operasional Polres Barito Utara AKP erwin Togar Situmorang didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP muhammad Tommy Palayukan, Minggu malam.

Menurut Erwin, kasus kematian MSF masih didalami dan diselidiki polisi. “Dari tadi malam sampai siang tadi, pihak RSUD menyatakan pasien atau korban kooperatif dalam pemeriksaan,” tutur Erwin.

Tetapi, lanjut Erwin, sekitar pukul 16.00 WIB, ada saksi yang sempat melihat di lantai bawah ada sesuatu yang terjatuh. ” Dan ada suara cukup kencang. Setelah dicek ternyata korban MSF. Kita akan periksa saksi-saksi baik yang melihat ataupun yang kesehatiannya dari malam tadi sudah ada kontak ataupun komunikasi dengan korban,” jelas Erwin.

Erwin memastikan polisi telah mengajukan visum kepada pihak RSUD Muara Teweh.

Namun sampai berita ini dinaikan, hasil visum belum keluar. “Yang jelas tanda kekerasan di luar korban jatuh belum ada. Kita tunggu hasil visum resminya,” tutup.(PTS)