Kasat Lantas Polres Lamandau Lakukan Pengecekan Titik Banjir

Kasat Lantas Polres Lamandau Lakukan Pengecekan Titik Banjir

Lamandau – Satuan Lalu Lintas Polres Lamandau jajaran Polda Kalteng terus memantau kondisi banjir akibat hujan deras beberapa hari terakhir ini, Kamis, 15/7/2021. Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP R. Endro. S.E.,M.I.Kom., mengatakan, sejak dua hari terakhir hujan deras hingga menyebabkan beberapa titik di jalan Lintas Trans Kalimantan terendam

Lamandau – Satuan Lalu Lintas Polres Lamandau jajaran Polda Kalteng terus memantau kondisi banjir akibat hujan deras beberapa hari terakhir ini, Kamis, 15/7/2021.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP R. Endro. S.E.,M.I.Kom., mengatakan, sejak dua hari terakhir hujan deras hingga menyebabkan beberapa titik di jalan Lintas Trans Kalimantan terendam air, yakni di Desa Penopa, Desa Tanjung Beringin, Desa Karang Taba dan Desa Kawa banjir, pihaknya selalu siaga untuk memantau sekaligus membantu warga yang melintas di jalan tersebut.

AKP Endro menambahkan, anggotanya selalu siaga di lokasi melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi pencegahan terjadinya laka lantas di lokasi banjir tersebut.


Ketinggian banjir di wilayah ini mencapai kedalaman 30 hingga 80 centimeter atau sebetis orang dewasa.Untuk itu ia berpesan kepada masyarakat yang melintasi jalan ini agar berhati-hati, terhadap kemungkinan terjadinya laka lantas, akibat jalan yang terendam air.

“Saat ini untuk debit air di wilayah ini belum mengalami penurunan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan apabila didaerah sekitar mengalami kenaikan intensitas hujan yang sangat lebat akan adanya peningkatan debit air,” pungkasnya (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,832
  • 22,114
  • 91,652
  • 21,887,780