Kapal Yang Diduga Dari Vietnam Tabrak Nelayan Kotim Hingga Tewas

Suarakalteng.com– Kapal yang diduga milik Vietnam dengan nama Nam Son 16 telah menabrak nelayan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Rudianur mengatakan, nelayan asal Kotim itu mencari ikan di lokasi kejadian tersebut. Perahu tersebut ditumpangi Hadman, Usai, Ijai dan Ramadan.

Insiden ini terjadi, Sabtu 14 November 2020 sekitar pukul 13.00 WIB di perairan sekitar Pelabuhan Teluk Segintung, Kabupaten Seruyan.

“Dalam insiden itu Hadman meninggal,” kata Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur tersebut, Minggu 15 November 2020.
Janazah Hadman akhirnya dikebumikan, Minggu pagi oleh keluarga di kampung halamannya Desa Bebaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim.

“Meski kejadiannya di Seruyan, tapi kami akan ikuti kasus ini karena korban adalah warga Kotim, apalagi yang menabraknya kapal dari luar negeri, informasi yang kami dapatkan itu kapal dari Vietnam,” tegas Rudianur dengan penuh harap agar kapal penabrak nelayan itu diproses secara hukum dan mereka dari DPRD Kotim akan mengikuti kasus ini.

Kapal Nam Soon 16 itu sendiri merupakan kapal besi yang berukuran cukup besar, sementara kapal nelayan Kotim ukuran kecil yang terbuat dari kayu. Seperti apa kronologis persis hingga kini belum diketahui secara pasti, namun demikian kapal yang terlibat pada insiden ini sudah diamankan aparat.(ii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *