Kakek Tongkat ” Dilarikan LSR ke RSUD Doris Slyvanus

PALANGKA RAYA – Sungguh malang nasib Utuh Rasidi ( 90) seorang Kakek yang hampir berusia seabad ini hidup sebatang kara dan hanya hidup menumpang di teras rumah seorang warga di jalan Murjani Palangka Raya.

Kakek yang kerap dipanggil kai ( kakek) tongkat ini terpaksa dilarikan ke RSUD Doris Slyvanus pada Selasa 18 mei 2021 oleh LSR LPMT dibantu warga sekitar karena mengalami kaki bengkak dan susah betnafas.

Ketua LSR Agatisanyah mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga jalan Murjani atau komplek bengkel Palangka Raya kalau ada seorang pria tua yang sakit.

” Saya segera berkoordinasi dengan pihak RSUD Doris dan ambulan pun datang untuk membawa kai tongkat ke IGD ” Jelas Pria yang dipanggil Gatis ini,Selasa 18 Mei 2021.

Dirinya juga menambahkan kalau pihak Doris terkonfirmasi untuk menggratiskan biaya pengobatan kai tongkat “Ini sesuai dengan program Pak Gubernur untuk menggratiskan pengobatan masyarakat yang tidak mampu ” Beber Gatis.

Sementara saat diwawancara kakek utuh mengatakan kalau dirinya tidak punya siapa siapa di Palangka Raya dan sebelumnya dirinya menetap di Muara Teweh.

” Sehari hari saya berjalan menggunakan tongkat untuk meminta belas kasihan orang orang dan tak jarang berjalan hingga belasan kilo ” Ungkap kakek utuh ( kai tongkat.red)

Ia juga mengungkapkan kalau audah hampir 5 hari tak bisa berjalan karena kakinya bengkak dan saat ini juga mengalami sesak nafas.

” Alhamdulillah masih banyak warga sekitar sini yang peduli dan memberikan makan serta tumpangan tempat berteduh,dan semoga kaki saya bisa segera pulih ” Ujar Kakek Utuh sambil meringis kesakitan.(And92)