Kades Rimba Sari Angkat Bicara terkait Sertifikat Gratis yang dibagikan kepada warganya

BARITO UTARA – Program pembagian Sertefikat gratis di Desa Rimba Sari, Kec. Teweh Tengah, Kab. Barito Utara, Kalimantan Tengah menuai protes hampir dari seluruh warga Rimba sari yang mendapatkan Program Sertifikat Gratisdar Pak Jokowi.

Saat dikomfirmasi awak Media, Kepala Desa Rimba Sari, Neni membenarkan adanya pembagian sertifikat gratis dan adanya pemungatan iuran administrasi kepada warga yang mendapatkan program Sertifikat Gratis,.05/04/2021.

“ Dalam berbagai proses dan tahapan dalam pembuatan sertefikat Pemerintah Desa tidak terlibat, dan beberapa waktu lalu waktu lalu kami dari pemerintah Desa Rimba Sari juga mendengar bahwa sertefikat tanah Gratis, Program Pak jokowi tersebut telah dibagikan kepada warga kami yang mendapatkan program,” Ucap Bu Kades.

“Namun beberapa waktu lalu Kami selaku Pemerintah Desa mendapat protes dari warga yang mendapatkan program sertifikat Gratis dari pak Jokowi tersebut. ternyata selain Tanah mereka dipecahkan menjadi beberapa sertefikat walaupun satu bantaran, Ukuran tanah yang tertuang dalam sertifikat pun jauhselih dari Ukuran sebelumnya, seperti yang teruang dalam surat Tanah sebelumnya,’ Jelas Neni.

Foto Peta Tanah di Sertifikat Gratis

“Padahal proses dan alat pengukuran untuk pembuatan surat Tanah sebelumnya juga menggunakan GPS.

Selain itu, ada hal yang tak kalah membingungkan, seperti kami lihat di sertifikat warga, yang letak utara posisi sungai di dalam sertefikat, berbeda dari letak sungai dalam surat Tanah yang Kami keluarkan sebelumnya,”. Papar Neni.

Maka dengan beberapa Hal tersebut kami dari Pemerintah Desa Rimba Sari, mewakili warga kami meminta dan berharap agar ATR/BPN segera menjelaskan terkait hal yang kami sampaikan, agar tidak menjadi polemik di kalangan Masyarakat, terkhususnya warga Desa Rimba Sari. (Red)