Jasdam XII/Tpr Mengajak Masyarakat Berolahraga

Jasdam XII/Tpr Mengajak Masyarakat Berolahraga

Suarakalteng.com – JASMANI Militer (Jasdam) XII/Tanjungpura, terus mengimbau masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Adapun salah satu caranya adalah rutin berolahraga. Olahraga secara rutin, terutama di tengah situasi dan kondisi, yang masih marak pandemi Covid-19, menjadi cara terbaik dan termudah. Misalnya saja, yang dilakukan oleh jajaran Kodam XII/Tanjungpura, dengan rutin menggelar olahraga Tenis Lapangan.

Suarakalteng.com – JASMANI Militer (Jasdam) XII/Tanjungpura, terus mengimbau masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Adapun salah satu caranya adalah rutin berolahraga.


Olahraga secara rutin, terutama di tengah situasi dan kondisi, yang masih marak pandemi Covid-19, menjadi cara terbaik dan termudah.

Misalnya saja, yang dilakukan oleh jajaran Kodam XII/Tanjungpura, dengan rutin menggelar olahraga Tenis Lapangan.

Ajakan ini disampaikan oleh Kajasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Rudi A. Rachman. ia mengatakan, dengan berolahraga, termausk Tenis Lapangan banyak manfaatnya bagi tubuh.

“Tenis Lapangan sendiri bisa dimainkan sebagai olahraga atau kegiatan rekreasi bersama teman dan keluarga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan, kelincahan dan juga kekuatan,” katanya.


“Sebab, dalam satu jam bermain tenis sudah bisa membakar kalori hingga 600 untuk pria dan 420 kalori untuk wanita,” lanjut Kajasdam.

Selain itu, paparnya, banyak manfaat olahraga Tenis Lapangan untuk kesehatan fisik. Ia menjelaskan, Tenis Lapangan juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan mental dan juga sosial.

Kajasdam XII/Tpr Kolonel Inf Rudi A.Rachman juga menjelaskan manfaat lain dari olah raga tenis lapangan yaitu Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular, Menambah Kekuatan Tubuh, Meningkatkan Koordinasi Tubuh, Meningkatkan Kesehatan Aerobik dan Anaerobik, Membakar Kalori dan Lemak, Meningkatkan Fleksibilitas, Keseimbangan dan Koordinasi danMeningkatkan Kekuatan Otak.

Selain untuk hal yang sudah di jelaskan diastas tadi Kajasdam XII/Tpr juga mengatakan, salah satu tujuan berolahraga adalah menjalin kebersamaan, kekompakan, dan rasa kekeluargaan.

“Terutama di antara pimpinan dan anggota, sehingga terjalin kekompakan yang kuat yang dapat menunjang tugas ke depannya. Termasuk di jajaran Kodam XII/Tpr“ ujar Kolonel Inf Rudi.


Adapun olahraga Teni Lapangan yang dilaksanakan pada Jumat, 28 Mei 2021, sekaligus menjadi farewell Kapok Sahli Kodam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi, yang akan segera menuntaskan pengabdiannya di Bumi Khatulistiwa. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 5.612
  • 160.438
  • 653.770
  • 14.961.916