Jaga Kamseltibcar Arus Lalu Lintas saat Pagi Hari

Jaga Kamseltibcar Arus Lalu Lintas saat Pagi Hari

Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali menggelar para personelnya di jalanan guna menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas saat pagi hari. Dalam kegiatan tersebut, para personel Satlantas melakukan pengaturan arus lalu lintas pada beberapa kawasan jalan di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dikomando oleh Kasat

Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali menggelar para personelnya di jalanan guna menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas saat pagi hari.

Dalam kegiatan tersebut, para personel Satlantas melakukan pengaturan arus lalu lintas pada beberapa kawasan jalan di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dikomando oleh Kasat Lantas, AKP Salahiddin, S.H., S.E., Jumat, 23/06/2023, pagi.

“Pada pagi hari yang cerah ini Satlantas Polresta Palangka Raya akan kembali turun ke jalan untuk melakukan pengaturan arus lalin, yang bertujuan untuk menjaga kondisi kamseltibcar serta mencegah terjadinya gangguan lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.

AKP Salahiddin menjelaskan, wilayah yang akan dilakukan pengaturan pada saat itu akan dibagi menjadi 5 (lima) zona guna mengoptimalkan pelaksanaannya, dengan masing-masingnya dipimpin oleh para Perwira Pengendali (Padal).

“Zona satu yakni kawasan Jalan Tjilik Riwut di depan MTSN-2, Polresta Palangka Raya dan SMAN-5, zona dua yaitu Jalan Tjilik Riwut, Piere Tendean, S. Parman, APILL Panjaitan, Sudirman, Bundaran Besar, Imam Bonjol, Yos Sudarso dan Kinibalu,” jelasnya.

“Sedangkan zona tiga pada Jalan Imam Bonjol di simpang Jalan Sudirman, penggal jalan Rujab Kapolda Kalteng, APILL Suprapto dan putaran Makorem, zona empat Bundaran Kecil, Imam Bonjol, RTA Milono, Diponegoro, G. Obos, APILL Tambun Bungai serta di depan SD Teladan dan SMPN-2,” paparnya.

“Terakhir yakni zona lima di kawasan Jalan Ahmad Yani, APILL PDAM, simpang tiga Wahidin Sudirohusodo, simpang AIS Nasution depan SMPN-1 serta kawasan Jalan Tambun Bungai, Patih Rumbih hingga RA Kartini,” lanjutnya.

Dimulai pukul 05.45 WIB, para personel Satlantas pun dengan semangat mengatur arus lalin menggunakan peluit untuk memberikan isyarat suara dan melakukan gerakan pengaturan bagi para pengendara yang melintas.

“Semangat kami untuk menjaga kondisi kamseltibcar lalu lintas tentunya selaras dengan atensi dari Bapak Kapolda, Irjen Pol. Nanang Avianto dan Bapak Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, salah satunya dalam Program Jumat Curhat,” pungkas Salahiddin. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,699
  • 21,981
  • 91,519
  • 21,887,647