Ir. Timerasi Labat, M.Si : Resmi Mendaftar Cawagub Kalteng

Ir. Timerasi Labat, M.Si : Resmi Mendaftar Cawagub Kalteng

Palangka Raya – Pastikan diri maju Pilkada Kalteng Tahun 2024, Ir. Timerasi Labat, M.Si resmi mendaftar ke DPD. Partai Golkar Kalteng sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Acara berlangsung di Kantor Sekretariat DPD. Partai Golkar Kalteng Jalan. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Senin (22/04/2024) pagi. Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Labat ini, kepada awak

Palangka Raya – Pastikan diri maju Pilkada Kalteng Tahun 2024, Ir. Timerasi Labat, M.Si resmi mendaftar ke DPD. Partai Golkar Kalteng sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Acara berlangsung di Kantor Sekretariat DPD. Partai Golkar Kalteng Jalan. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Senin (22/04/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Labat ini, kepada awak media mengatakan, kedatangan dirinya bersama Tokoh Dayak Kalteng, Yuda Anom serta rombongan ke Kantor DPD. Partai Golkar Kalteng tersebut, yakni untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2024.

“Kedatangan kita kesini, yaitu untuk mengikuti proses mekanisme politik yang diadakan oleh Partai Golkar. Jadi, pada hari ini kita mengajukan diri agar dapat masuk dalam penjaringan sebagai salah satu Cawagub Kalteng Tahun 2024,” tutur Labat.

Mantan Dosen Universitas Palangka Raya (UPR) ini juga menyampaikan, apresiasinya terhadap Tim Pilkada DPD. Partai Golkar Kalteng, yang telah menyambut baik kedatangan dirinya berserta rombongan.

“Sungguh Ini sangat luar biasa, kami diterima Tim Pilkada Partai Golkar Kalteng dengan baik dan penuh kekeluargaan,” ucapnya.

Dijelaskan Labat, ia maju sebagai Cawagub Kalteng, dikarenakan adanya desakan dan dorongan dari sejumlah Tokoh Kalteng dan Masyarakat yang menginginkan dirinya maju sebagai kontestan pada Pilkada Kalteng Tahun 2024.

“Mereka menilai, saya adalah sosok akademisi dan rohaniawan yang memiliki kejujuran, akhlak dan berpengalaman, sehingga layak dipercaya, serta mempunyai kemampuan untuk membawa perubahan bagi masyarakat Kalteng ke arah yang lebih baik. Itulah yang menjadi dasar mereka, mendorong saya untuk maju mendaftarkan diri sebagai Cawagub ke DPD. Partai Golkar Kalteng,” bebernya.

Belum lama ini, lanjut Labat, dirinya juga ada menemui Ketua DPD. Partai Golkar Kalteng, H. Ruslan. Ia mengapresiasi dirinya untuk maju dan mendaftarkan diri ke Partai Golkar Kalteng sebagai Cawagub Kalteng tahun 2024,

“Beliau menyarankan saya, agar terus melakukan sosialisasi di masyarakat. Dari hasil sosialisasi yang telah saya laksanakan mulai bulan Juli 2023 hingga sekarang, respon masyarakat terhadap saya sangat baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pilkada DPD. Partai Golkar Kalteng, Suhaemi Kurniawan dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa, pada hari ini pihaknya telah menerima kedatangan Ir. Timerasi Labat, M.Si berserta rombongan dalam rangka menyampaikan berkas Cawagub Kalteng Tahun 2024.

“Kedatangan beliau dan rombongan dalam rangka silaturahmi dan komunikasi politik. Partai Golkar Kalteng
sesuai juklak no.03, telah membentuk tim pilkada. Adapun kewenangannya yaitu untuk melakukan penjaringan
dalam rangka mempersiapkan Cagub dan Cawagub, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Walikota pada Pilkada Tahun 2024. Intinya kedatangan Timerasi Labat pada hari ini, yaitu hendak menyampaikan keinginannya untuk ikut dalam kontestasi politik di Provinsi Kalteng,” tuturnya.

Suhaemi menuturkan, Timerasi Labat adalah orang yang pertama secara langsung, mendaftarkan diri sebagai Cawagub kepada Tim Pilkada Partai Golkar Kalteng.

“Perlu diketahui, tim pilkada ini dibentuk dalam rangka untuk melakukan penjaringan baik secara internal maupun eksternal. Partai Golkar Kalteng tidak membuka pendaftaran, tetapi kami tetap membuka diri bagi siapa pun yang ingin melakukan komunikasi politik dalam rangka menghadapi pilkada tahun 2024,” ucap Suhaemi.

Sampai saat ini, terang Suhaemi,
sesuai keputusan rapat pleno dan arahan dari DPP. Partai Golkar, kami tetap mengusung H. Abdul Razak sebagai Cagub Kalteng pada Pilkada Tahun 2024.

“Terkait adanya daftar nama-nama Cawagub Kalteng yang beredar dari DPP. Partai Golkar tersebut, hal itu merupakan proses. Karena didalam juklak no.03 itu, ada tahapan-tahapannya, artinya walaupun dari DPP ada apa segala. Persoalan untuk penjaringan tetap sesuai juklak no.03, yakni dipercayakan kepada tim pilkada Partai Golkar Kalteng, meskipun pada akhirnya nanti tetap dikordinasikan dengan DPP. Hingga saat ini masih

Pewarta: Norhayati

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,639
  • 18,434
  • 61,055
  • 21,714,883