Ini Masukan Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Saat Bertemu Karang Taruna Desa Kecamatan Gunung Timang

SuaraKalteng.com– Muara Teweh, Bertemu pengurus Karang Taruna Desa dan Kecamatan di daerah Gunung Timang, Sekretaris Karang Taruna Barito Utara Saleh Purwanto SE mendorong agar peran kreatif dimunculkan oleh para pemuda dalam hal apapun, terlebih lagi soal ekonomi.

Seperti di Desa Batu Raya 2 ia mendorong
pemuda yang tergabung di dalam Khasta Mula Bhakti Karang Taruna untuk membuat pendapatan anggotanya, melalui usaha yang bisa dilakukan.

“Di Desa Batu Raya 2, saya berkesempatan mendorong para pemuda untuk membuat usaha ikan yang tentunya bisa di dapat modalnya dari bermohon ke Pemdes nya atau CSR perusahaan agar menjadi usaha anggota,”kata Saleh, Jum’at (13/11/20) malam saat di Desa Batu Raya 1.

Jadi Karang Taruna hendaknya jangan hanya bisa memikirkan tentang olah raga saja berupa Jasmani, tapi penting juga Rohani dan SDM serta Usaha kreatif.

Sementara saat di Desa Batu Raya 1, ia juga sempat berdiskusi dengan Ketua Karang Taruna Taruna Mandiri Adi Bintoro di Kantor Desa setempat usai Sholat Jum’at.

“Kita sebagai pemuda tentunya harus bisa membuat arus perubahan, terutama soal perekonomian anggota dan pengurus dalam menyikapi persoalan seperti saat ini,”katanya.

Tambah mantan Presiden BEM STIE Muara Teweh 2015-2016, dan juga Ketum pertama HMI Muara Teweh itu juga lagi. Dimana ia melihat ada satu peluang di Desa Batu Raya 1, yaitu cafe dan lokasinya cocok serta akan jadi trend di Desa tersebut bila di buat.

Dalam kesempatan itu, sorenya ia langsung mengunjungi lokasi yang ia maksud untuk cafe yang hendaknya di kelola oleh pengurus Karang Taruna nantinya di bersama Sekdes Batu Raya 1 Hary Setiawan dan Ketua Karang Taruna Taruna Mandiri Batu Raya 1.

“Sama dengan pengurus Karang Taruna Ulun Taka Desa Kandui saat kita diskusi dengan Ridho Alhadar Ramadhan, bahwa di Kandui bisa dibuat cafe dengan konsep anak muda dengan desaib kekinian secara kreatif,”tukasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *