Hasil Muskab IPSI Barito Utara, Nurjanto, SE terpilih sebagai ketua.

MUARA TEWEH – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Utara menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Barito Utara Tahun 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat KONI Kabupaten Barito Utara Jalan Pramuka, Minggu 14/02/2021.

Muskab tersebut dihadiri Plt. Ketua IPSI Barito Utara, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Budparpora Barito Utara Hj. Anisa Cahaya Wati, serta seluruh pengurus perguruan Pancak Silat se-kabupaten Barito Utara.

Ketua Panitia, Edi Wasito menyampaikan bahwa pada tanggal 24 Maret 2020 pihaknya telah mengirim surat permohonan ke KONI untuk diadakan Muskab IPSI, kemudian direspon oleh pihak KONI dengan menunjuk Edi Wasito untuk segera melaksanakan Muskab IPSI Barito Utara.

Berdasarkan hasil rapat keseluruhan maka ditetapkanlah pelaksanaan Muskab IPSI Barito Utara yaitu pada hari ini,” ucap Edi.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan perolehan mendali pencak silat sejak tahun 2004-2009 yaitu 7 Emas, 9 Perak, dan 19 Perunggu, yang tentunya didapat dari berbagai event,” Tuturnya.

Untuk Acara hari ini dapat didapat dari dukungan dan usaha dari semua pihak, maka dari itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas pengorbanan waktu, tenaga, pikiran bahkan sampai materi yang dengan sukarela turut mensukseskan kegiatan ini, terima kasih juga Saya Ucapkan Kepada KONI Barito Utara yang telah memfasilitasi acara ini,” kata Edi mengakhiri laporannya.

Kepala Dinas Budparpora Hj. Anisa Cahaya Wati dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Barito Utara dan atas nama pribadi saya sangat bergembira menyambut baik kegiatan ini serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana juga pengurus IPSI Barito Utara, dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi diantara kita,” kata Anisa.

Semoga lanjutnya dengan kegiatan ini dapat mempertebal semangat dan konsistensi khususnya pengurus IPSI Barito Utara mampu meningkatkan prestasi di berbagai bidang, baik ditingkat Daerah maupun Nasional dan membawa nama harum Kabupaten Barito Utara. Juga berbagai elemen lebih ditingkatkan baik diluar maupun didalam ranting, kemudian di Kecamatan kami mengharapkan agar meningkatkan kegiatan dan medukasikan Budaya kita sampai ke pelosok Desa.

Sementara itu Nurjanto, SE., Ketua IPSI terpilih menyampaikan bahwa tak lupa saya ucapkan terima kasih atas dukungan juga kepercayaan semua pihak yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengemban tugas yang mungkin tidak ringan, namun dengan dorongan dan motivasi yang telah rekan-rekan berikan kepada saya,” Dan Insyaalloh saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah saudara-saudara berikan kepada saya. Dan sekali lagi saya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, marilah kita saling koreksi bila terjadi kesalahpahaman atau berbeda pendapat,” tutupnya.(SYN)