Hari Terakhir 2020, Satgas Ops Yustisi Polres Bartim Jaring 49 Pelanggar Protokol Kesehatan

SuaraKalteng Com -Barito Timur, Saat menggelar razia diakhir tahun 2020 di perbatasan Kalimantan Tengah (Kalteng) – Kalimantan Selatan (Kalsel) Satuan Tugas (Satgas) Operasi Yustisi Covid-19 Polres Barito Timur (Bartim) Jajaran Polda Kalteng jaring 49 pelanggar protokol kesehatan, Kamis (32/12/2020) Siang

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bundaran burung perbatasan Kalteng – Klasel tepatnya di Pasar panas, Kec.Benua Lima, Kab.Bartim, Prov.Kalteng yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bartim Inspektur Polisi Satu (Iptu) H.Sugeng, S.M,M.M dan Kasat Sahara Iptu Sukajim,S.H., bersama personil gabungan dari Polres Bartim, Kodim 1012 Buntok, Satuan Polisi Pamong Praja kab. Bartim, Prov. kalteng

Dalam kegiatan kali ini petugas melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki wilayah Kalteng dan dalam kegiatan ini petugas berhasil menjaring 49 Pelangar, selanjutnya petugas memberikan sangsi sosial dengan mengenakan rompi khusus bertuliskan “Pelanggar Protokol Kesehatan” dan membersihkan sarana umum.

Selain memberikan sangsi bagi pelanggar yang tidak mengenakan masker petugas juga memberikan Reward bagi pengguna jalan yang disiplin berlalulintas antara lain mengenakan helm dan menggunakan masker berupa pemebrian bingkisan yang berisi masker, suplemen dan hand sanitizer sebanyak 56 bungkus, penempelan stiker di kendaraan roda empat sebanyak 30 lembar.

Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra,S.H.,S.I.K.,M.PICT., melalui Kasatlantas Iptu H.Sugeng, S.E,M.M., yang memimpin kegiatan menjelaskan “Dalam pelaksanaan Ops Yustisi Covid – 19 kali ini kita memfokuskan kepada warga yang akan memasuki wilayah Kalteng khususnya Kab.Bartim yang melewati Tugu perbatasan di pasar panas, kec.Benua lima, Kab.Bartim, Prov.Kalteng”Jelas Kasat.

Kasat “Semoga kegiatan bisa menyadarkan dan mendisiplinkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita semua akan terhindar dari wabah Covid-19 ini”Pungkasnya (Ar/Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *