H. Nadalsyah Bupati barut meninjau Islamic Center yang menjadi salah satu Icon Kabupaten Barito Utara.

Muara Teweh- Islamic Center yang menjadi salah satu Icon Kabupaten Barito Utara ditinjau langsung Bupati H. Nadalsyah,11/01/2021.

H. Nadalsyah dalam peninjauannya memberikan catatan kepada pihak pekerja dan pelaksana dilapangan berupa penataan taman, saluran drainase, instalasi listrik, pemilihan dan penggunaan lampu luar dan dalam ruangan, sound sistem, pemilihan raling tangga, maupun acian bangunan baik di lantai satu maupun lantai dua.

Bupati juga penggagas dan penyokong dana utama untuk pembangunan islamic Center berharap agar seluruh fasilitas ini bisa diselesaikan awal bulan April ini, agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan dibulan Ramadhan yang akan datang.

H. Nadalsyah juga mengatakan islamic Center ini sebagai sarana silaturahmi, silaturahim, Komunikasi dan pendidikan keagamaan bagi masyarakat Barito serta pengembangan perekonomian di wilayah kelurahan Jingah, Jambu dan sekitarnya.

“Saya juga menghimbau agar kita semua nantinya bisa memanfaatkan dan juga menjaga fasilitas ini karena sarana ini milik kita bersama”.

Junaidi,S.Ag, pelaksana di lapangan mengatakan akan menindaklanjuti arahan dan perintah Bupati H. Nadalsyah dan akan melakukan pemantapan tenaga teknis di lapangan agar target awal April ini bisa terselesaikan.

Islamic Center letak secara geografis nya berada di kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, peletakan batu pertama dilaksanakan Bupati Barito Utara 3 Januari 2015 lalu yang dihadiri unsur pimpinan daerah, Kepala Kementerian Agama Barito Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat pada waktu itu. (PTS/Tim)