Gubernur Kalteng dan Tim BPBD Fasca Banjir “Salurkan bantuan Gunakan helikopter

Palangka Raya – Bentuk sosial Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Tim BPBD dan Tagana Dinsos dengan menggunakan helikopter terus melakukan pemantauan pendistribusian sembako untuk warga terdampak banjir di berbagai wilayah daerah Kalteng, melalui tim gabungan Tagana Dinsos dan BPBD dan lainya melakukan upaya pendistribusian ke daerah terdampak banjir. Rabu (23/9/2020)

Dalam pelaksanaannya tim gabungan mulai pagi hingga menjelang sore silih berganti mendatangi daerah terdampak banjir ke wilayah Kecamatan, seperti Suling Tambun sebanyaj 498 paket sembako, Ke Kecamatan Seruyan Hulu 743 paket sembako dan daerah lainnya yang terdampak bencana banjir.

Dalam upaya membantu warga terus dilakukan dengan mendistribusikan sembako ke wilayah terdampak banjir. jumlah 20 ribu sembako yang disalurkan secara bertahap.  

Mohon doanya agar banjir cepat berlalu dan masyarakat kembali nyaman beraktifitas dan tim kesehatan juga siap siaga untuk membantu kesehatan gratis guna mengantisipasi potensi adanya warga terserang penyakit paska banjir ungkap Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, usai kegiatan rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo, di kantor Diskominfo Kalteng.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Provinsi Darliansyah menyampaikan data terbaru ada sebanyak delapan Kabupaten yang terdampak banjir yang dimana 4 Kabupaten sudah menetapkan status darurat sebanyaj 42 Kecamatan terdampak dengan kondisi sebanyak 228 Desa yang terdampak banjir.

Sekarang sebanyak 20 ribu sembako yang sudah disalurkan dan masih berjalan berdasarkan laporan saat ini sudah ada empat Kabupaten yang menetapkan status siaga darurat laporan tersebut dari 8 kabupaten terdampak banjir. “ini ada sebanyak 23 ribu kepala keluarga yang terdampak banjir, dengan jumlah Sebanyak  tujuh ribu rumah tang terdampak banjir, tim terus melakukan upaya penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak baik melalui armada darat dan juga helikopter”kata Darliansyah. (red/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *