Go Green…Peduli Penghijauan, Anggota Polres Katingan Kumpul dan Tanam Bibit Pohon

Go Green…Peduli Penghijauan, Anggota Polres Katingan Kumpul dan Tanam Bibit Pohon

Suarakalteng.com – Polres Katingan – Peduli Penghijauan, usai melaksanakan apel pagi, anggota Polres Katingan kumpulkan bibit pohon, yang nantinya akan di tanam di area lingkungan Polres Katingan, Senin (6/1/2020). Aksi peduli penghijauan ini di pimpin langsung oleh Wakapolres Katingan Kompol Arifin S.E., S.Kom., dengan koordinator Kabag Sumda Kompol Suratno. Mewakili Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan

Suarakalteng.com – Polres Katingan – Peduli Penghijauan, usai melaksanakan apel pagi, anggota Polres Katingan kumpulkan bibit pohon, yang nantinya akan di tanam di area lingkungan Polres Katingan, Senin (6/1/2020).

Aksi peduli penghijauan ini di pimpin langsung oleh Wakapolres Katingan Kompol Arifin S.E., S.Kom., dengan koordinator Kabag Sumda Kompol Suratno.

Mewakili Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., Wakapolres Katingan menjelaskan bahwa aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Katingan dan jajarannya tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri yang menyerukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan.

“Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Katingan termasuk jajaran Polsek, selain penghijauan, semoga ke depannya kita bisa meminimalisir terjadinya bencana alam longsor maupun banjir” tandas Kompol Arifin.

Untuk mendukung aksi peduli penghijauan ini, para anggota Polres Katingan mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, para perwira serta seluruh Brigadir masing-masing membawa bibit pohon sebanyak 2 sampai 5 bibit pohon, bibit pohon yang diutamakan untuk di bawa dan di tanam adalah bibit pohon buah seperti rambutan, mangga, jambu, durian dan lain sebagainya.

Bibit pohon tersebut nantinya akan kita tanam bersama di sekitar mako Polres Katingan, dan setiap anggota juga di wajibkan nantinya untuk bisa merawat pohon tersebut hingga benar-benar tumbuh subur dan besar, ucap Kabag Sumda menambahkan. (ahmad)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,349
  • 18,144
  • 60,765
  • 21,714,593