Ex Ketum HMI Serukan PBB Turun Tangan, Atasi Konflik Israel Palestina Saat Ini

MUARA TEWEH – Mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Muara Teweh periode 2015 sampai dengan 2017 Saleh Purwanto,SE angkat bicara soal konflik yang memanas belakangan ini antara polisi Zionis dan warga Palestina.

“Kita tentunya prihatin dengan keteganan yang terjadi dua hari jelang lebaran lalu, dan sudah ramai di angkat oleh media-media nasional dan internasional di daerah Masjid Al Quds,”kata Saleh, sore (15/5/2021) di sekretariat AMAN Barito Utara.

Untuk itu kata aktivis organisasi dan politisi muda Partai Amanat Nasional Barito Utara ia menyerukan pemerintah Indonesia agar turut andil lebih jauh lagi dalam menangangi konflik yang terjadi, dengan turut bersuara atau menyampaikan nota protes melalui Kemenlu dan bahkan kalau bagus lagi ke PBB.

“Atas nama perdamaian dunia dan kemanusiaan inteenasional, tentunya ini tanggung jawab semua pihak dalam turut andil penanganannya dan sudah menjadi keharusan penciptaan perdamaiannya oleh PBB juga,”ungkapnya.

Maka dari itu lagi lanjut tokoh pemuda Barito Utara tersebut, toh untuk menciptakan kedamaian di Palestina tidak mesti harus jadi Muslim atau jadi Kristen bahkan jadi Yahudi atau bahkan Palestina. “Jadi itu tanggung jawab semua pihak karena ke damaian dunia perlu dipelihara semua pihak juga, karena kita tau akibat konflik yang sangat berkepanjangan yang jadi korban anak-anak kecil dan masa depannya,”tukasnya.(Tim)