Dukung Program Pemerintah, Babinsa Turut Andil Dalam Mewujudkan Penurunan Stunting di Palangka Raya

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Turut Andil Dalam Mewujudkan Penurunan Stunting di Palangka Raya

Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serka Sarifudin menghadiri kunjungan kerja Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting serta melaksanakan pengecekan terhadap posyandu yang ada di Palangka Raya, kegiatan tersebut di laksanakan pada Posyandu Mahabbah di Jalan Karanggan 25 RT 01 RW 04 ,Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya,

Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serka Sarifudin menghadiri kunjungan kerja Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting serta melaksanakan pengecekan terhadap posyandu yang ada di Palangka Raya, kegiatan tersebut di laksanakan pada Posyandu Mahabbah di Jalan Karanggan 25 RT 01 RW 04 ,Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (03/07/24)

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pj. Walikota Palangka Raya,Kadis Kesehatan Kota Palangka Raya,Kadis Pengendalian Penduduk dan perlindungan Ibu dan Anak,Camat Pahandut,Lurah Tanjung Pinang, 5 orang anggota Koramil 1016-01/Pahandut,Ketua PKK Kota Palangka Raya,Ketua PKK Kec. Pahandut,Ketua PKK Kel. Tanjung Pinang,Nakes Puskesmas Marina,Ketua Posyandu beserta Kader,Anak Balita kurang lebih 40 orang.

Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek keadaan posyandu termasuk juga memastikan peralatan yang ada masih berfungsi dengan baik, kemudian disampaikan untuk pasangan yang ingin menikah agar melakukan pengecekan kesehatan ke posyandu terlebih dahulu sehingga dapat membantu penurunan angka stunting nantinya.

Ditempat yang sama Serka Sarifudin menyampaikan penurunan angka stunting memang menjadi salah satu program yang menjadi perhatian semua pihak, termasuk TNI AD melalui Babinsa, tidak hanya membantu pendataan, tetapi juga penyuluhan dan edukasi.

“Selain mengecek kesehatan gizi, sinergi petugas juga memberikan edukasi tentang cara pencegahan stunting dimulai dari pengaturan pola makan dan hidup sehat,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan TNI khususnya Babinsa Jajaran Kodim 1016/Palangka Raya ini adalah wujud dukungan terhadap program Pemko Palangka Raya dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting dan peningkatan gizi pada Balita, sesuai target pemerintah pusat.(norhayati)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,941
  • 22,223
  • 91,761
  • 21,887,889