Dr. Taqwallah Mkes Sekda prov Aceh, Masyarakat Miskin Wajib Mendapatkan bantuan Dana Desa yang Langsung.

Dr. Taqwallah Mkes Sekda prov Aceh, Masyarakat Miskin Wajib Mendapatkan bantuan Dana Desa yang Langsung.

Kota Langsa,aceh – kini Masyarakat Miskin sudah wajib Mendapatkan Dana Desa Langsung, Diharapkan Dana Desa (DD) yang digelontorkan oleh Pemerintah Aceh agar dapat mengentaskan masyarakat yang miskin yang ada di Aceh serta wajib didata dengan baik. Demikian yang di tegaskan oleh Sekda Provinsi Aceh, Dr Taqwallah MKes, saat memberi motivasi dan kunjungan lapangan evaluasi DD

Kota Langsa,aceh – kini Masyarakat Miskin sudah wajib Mendapatkan Dana Desa Langsung, Diharapkan Dana Desa (DD) yang digelontorkan oleh Pemerintah Aceh agar dapat mengentaskan masyarakat yang miskin yang ada di Aceh serta wajib didata dengan baik.

Demikian yang di tegaskan oleh Sekda Provinsi Aceh, Dr Taqwallah MKes, saat memberi motivasi dan kunjungan lapangan evaluasi DD tahun 2019 yang dipusatkan di Aula Cakra Donya kota Langsa pada hari Kamis (5/12/2019).

Dengan dihadapan 66 orang Geuchik, Tuha Peut desa dan Gampong, Direktur BUMG, Camat dan para Pendamping Desa, Taqwallah, menegaskan kembali bahwa agar Dana Desa dirasakan langsung oleh masyarakat miskin, sehingga dana desa mampu mendongkerak angka kemiskinan dan meningkatkan ekonomi di desa dan gampung serta bisa menjadi mensejahterakan warga Desanya masing-masing.

Untuk itu hal yang senada juga di sampaikan oleh Koordinator P3MD-PID Propinsi Aceh, Drs Zulfahmi Hasan, mengatakan bahwa dalam 23 Kabupaten /Kota dari tanggal (5 -18) Desember 2019 dengan mengerahkan 2.661 Pendamping yang ada.

“Kita sangat mengapresiasi dan patuh berterimakasih banyak kepada Sekda Aceh yang begitu peduli terhadap pemanfaat dana desa tersebut sehingga kita berharap apa yang di sampaikan ini dapat terlaksa di desanya masing-masing,” ucap Zulfahmi.

Selanjutnya, harapan dari Sekda pada tahun 2019 tidak terjadi silpa dana desa pada Gampong dan di awal Januari 2020 bisa dicairkan dana desa tersebut paparnya pula.

Dengan demikian Seyogianya dapat menekan dan mengejar pihak Pemerintah kabuoaten dan Pemerintahan kota segera menyiapkan Pergub dan Perwal DD segera diterbitkan pula , kepada Kepala Desa pada akhir tahun 2019 ini bisa menyelesaikan APBD nya sehingga bisa diselesaikan sebagai syarat pencairan untuk tahan I dan II sebesar 60 persen nantinya.

Kepada para pendamping Desa mulai dari tingkat Provinsi hingga Desa agar sungguh-sungguh membantu desa baik dalam proses perencanaan hingga pertanggung jawaban serta Pendamping Desa juga harus mampu memberi solusi-solusi pula untuk merubah wajah desa, dengan berbagai kegiatan yang sifatnya membangun serta setiap tahunya ada pembagunan yang sipatnya menyentuh ke masyarakat langsung jangan ada kegiatan yang tertunda .

“meskipun Pendamping di Desa memang gajinya masih kecil namun tugas Pendamping tugas yang paling mulia dan sudah mendapatkan tiket kunci untuk kesurga apa bila ini memang betul betul bekerja kalau tidak bekerja atau hanya nenunggu gaji aja tidak bekerja serta tidak amanah juga menunggu saja tentu bantu gaji yang kecil itu menjadi tidak baik,” tandasnya Zulfahmi.(zal/al).

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2.409
  • 144.531
  • 589.744
  • 17.668.466