Dinas Perhubungan dan Pihak PT. MME Angkat Bicara terkait insiden Dump Truck pengangkut Batu Bara PT. MME

Dinas Perhubungan dan Pihak PT. MME Angkat Bicara terkait insiden Dump Truck pengangkut Batu Bara PT. MME

MUARA TEWEH, – Rabu, 24/02/2021, Terkait pemberitaan viral tentang insiden Dump Truck PS pengangkut Batu Bara PT. MME di Dekat jembatan wahai, RT. 11, Desa Hajak. Kec. Teweh baru, beberapa waktu lalu Dinas perhubungan angkat bicara melalui Bapak Bikan. “Dinas perhubungan sudah mengeluarkan himbauan bahkan beberapa waktu lalu telah melakukan sosialisasi kepada para supir yang

MUARA TEWEH, – Rabu, 24/02/2021, Terkait pemberitaan viral tentang insiden Dump Truck PS pengangkut Batu Bara PT. MME di Dekat jembatan wahai, RT. 11, Desa Hajak. Kec. Teweh baru, beberapa waktu lalu Dinas perhubungan angkat bicara melalui Bapak Bikan.

“Dinas perhubungan sudah mengeluarkan himbauan bahkan beberapa waktu lalu telah melakukan sosialisasi kepada para supir yang melakukan pengangkutan Batu Bara jalan penghubung muara teweh banjar masin,” ucap pak Bikan saat diwewancari pada hari Senin,22/02/2021 kemarin.

“Kami juga menghimbau supaya seluruh unit Dump Truk Mengantongi ijin angkutan. Pasalnya sampai saat ini belum adanya rekomendasi dari pihak kami. meskipun yang mengeluarkan izin Dinas PTSP, harus memiliki Rekomendasi dari kami,” ucapnya.

Karena sejauh ini belum ada dari pihak-pihak yang mengangkut Batu Bara milik PT. MME Komfirmasi ke kami,hingga kami duga mereka tidak mengantongi izin Angkutan. Untuk Subkon yang mengangkut Batu Bara PT.MME agar koordinasi dengan DisHub tentang Ijin Angkutan,” Pungkas Pak Bikan kabid Perhubungan Darat.

Di tempat yang berbeda saat Media konfirmasi ke PT. MME. selasa 23/2/2021,Siang, Denny Mewakili Pihak PT.MME Membenarkan”, memang benar terjadi tumpahan batu bara dikarenakan kecelakaan dan selanjutnya pihak PT. MME Dengan cepat menangani tumpukan batu bara tersebut sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,”

Bahkan ia menambahkan kami telah melebarkan badan jalan secara bertahap dan akan berkelanjutan untuk memelihara dan meningkatkan bahu jalan.

Hingga menumpahkan Batu Bara di badan jalan km 32 RT 11 ,wilayah Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara.

Dengan kejadian tersebut kami akan meningkatkan pengawasan dan mounitoring Tutupnya.(GR)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 1.763
  • 143.885
  • 589.098
  • 17.667.820