Diduga Akibat Kecepatan diluar ketentuan, Dump Truck Holling PT. MME Menumpahkan Batu Bara di Badan Jalan RT. 11 Desa Hajak

Diduga Akibat Kecepatan diluar ketentuan, Dump Truck Holling PT. MME Menumpahkan Batu Bara di Badan Jalan RT. 11 Desa Hajak

MUARA TEWEH – Truck Dump PS pengangkut batu bara PT. MME yang jalur holling nya menggunakan Jalan umum milik Negara dari KM. 33 – KM. 18 tadi malam sekitar pukul 21.00 wib menumpahkan Batubara yang di angkut nya di wilayah Jembatan Sungai Wahay RT. 11, Desa Hajak kecamatan Teweh baru kabupaten Barito Utara provinsi Kalimantan

MUARA TEWEH – Truck Dump PS pengangkut batu bara PT. MME yang jalur holling nya menggunakan Jalan umum milik Negara dari KM. 33 – KM. 18 tadi malam sekitar pukul 21.00 wib menumpahkan Batubara yang di angkut nya di wilayah Jembatan Sungai Wahay RT. 11, Desa Hajak kecamatan Teweh baru kabupaten Barito Utara provinsi Kalimantan tengah.(22/02/11)

Menurut informasi yang kami dapat dilapangan bahwa Dump Truck PS pengangkut Batubara PT .MME yang menumpahkan anggkutan batu bara nya di karenakan adanya insident.

Dump Truck pengangkut Batu Bara PT. MME yang diduga kecepatannya melebihi ketentuan, alhasil Dump Truck PS tersebut hampir terbalik dan Batubara yang diangkut tumpah karna mau menabrak belakang truk loboy besar dan entah muatan nya truk Batu Bara full dan melebihi Ketentuan,maka tertumpah beberapa ton batu ke tengah badan jalan dekat jembatan Sungai Wahay.

Dampak dari kejadian tersebut membuat jalan umum milik Negara sempat macet dan menggangu pengguna jalan lainnya nkata Dedy salah seorang warga Wahay RT. 11 Desa Hajak.

Kejadian Seperti Sering terjadi. kami sebagai warga yang bertempat tinggal diwilayah jalan negara yang dipakai oleh pihak truk angkut batu bara PT .Mega Multi Energi (MME) sangat mengharap kan bagi para supir supaya jangan terlalu laju dalam mengendarai mobil truk nya tolong jaga ,bukan kalian saja pengguna jalan banyak yang lain “ucap Dedy.

Ditempat yang terpisah,warga Ariu Bulau RT. 10 Desa Hajak yang tidak mau disebutkan namanya juga mengeluh, Karena sudah dari beberapa tahun lalu merasa terganggu oleh kebisingan Truck angkutan Batu Bara PT.MME, yang jumlah Armada angkutan nya diperkirakan Ratusan unit.

” saat truck mereka lewat sangat bising sekali, selain itu terasa getaran nya dikepala hingga kami kesulitan kalau mau tidur, karena mereka holling sampai Pagi hari” ucapnya.

‘Kami berharap kepada kepada instansi terkait agar memperingati atau memberikan teguran secara tertulis kepada PT.MME , karena dampak dari kebisingan tersebut kami warga merasa terganggu, dan apabila kami sakit uang Bising yang diberikan tidak cukup untuk kami berobat, terlebih-lebih sangat menggangu Anak-anak yang pagi hari Harus sekolah,” tutur nya.

Padahal dari beberapa tahun lalu katanya mereka membuat jalan holling sendiri, tapi sampai sekarang masih Holling lewat Jalan Negara,” pungkasnya.(PTS)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 5.612
  • 160.438
  • 653.770
  • 14.961.916