Dibuka Oleh Asisten I Pemerintah Barito Utara, Konfercab dan Muskoh Di Muara Teweh Dapat Apresiasi

MUARA TEWEH – Perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 36 dan Musyawarah KOHATI ke 21 cabang Palangka yang digelar di Muara Teweh, dan baru pertama kali diadakan diluar daerah mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara.

Setelah melalui serangkaian pembukaan, dengan terlebih dahulu laporan ketua panitia Rois Aulia kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua cabang HMI Palangka Raya, Riko Rahman, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalteng, yang diwakili oleh bendahara sekaligus Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko.

Kemudian sambutan dari Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang dibacakan oleh Asisten I Pemkab Barut H Masdulhaq dihadapan para tamu undangan dan peserta Konfercab 36 serta Muskoh KOHATI ke 21 ia menyampaikan permohonan maaf dari Bupati.

Lantaran diwaktu yang bersamaan telah ada agenda yang juga mengharuskan beliau untuk hadir, dan juga selain itu Bapak Sekretaris Daerah sama karena ada kesibukan memimpin uji kompetensi untuk lelang jabatan di lingkup dinas Barito Utara.

“Berkaitan dengan telah di tunjuk nya Muara Teweh untuk menjadi tuan rumah konfercab dan muskoh HMI Cabang Palangka Raya kali ini, merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah. Dimana harapannya bisa saling berkontribusi, dalam hal bidang keakademisan dan kepemimpinan sehingga menjadi kader pemimpin yang berguna bagi bangsa dan negara,”katanya, Senin 21 Desember 2020 di Rumah Betang Muara Teweh.

Lanjutnya, sebelum membuka tentunya sebagai organisasi terbesar yang berbasis kemahasiswaan seperti HMI ini tentunya kiprahnya sudah tidak diragukan lagi dalam m bangun kader untuk bangsa. Maka dari itu, tentunya pemerintah sangat menyambut baik jika nanti akan menjadi cabang di HMI Muara Teweh inj sebagaimana disampaikan oleh ketum cabang dan dari KAHMI tadi.(SLH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *