Desa Teluk Pulai Bangun Jembatan Ulin

Pangkalan Bun – Kegiatan pembangunan jembatan titian ulin dari pesisir pantai menuju laut dengan pagu angaran senilai Rp-150 juta, bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2019 di Desa Teluk Pulai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) rampung dikerjakan.

Jembatan titian yang dibangun dengan mengunakan kontruksi jenis kayu ulin ini, dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan volume pekerjaan 2 x 112 meter. Dan pada bulan Juni 2020 kegiatan tersebut telah selesai di kerjakan.

Kepala Desa Teluk Pulai, Herliyus Kristian mengungkapkan kepada awak media bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama masyarakat Desa Teluk Pulai yang senantiasa telah terlibat dan berperan aktif, ikut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Mengenai Usulan dari Desa yang sudah masuk kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Provinsi terkait pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Desa Teluk Pulai ke Desa Tanjung Harapan Padang Sembilan, Kecamatan Kumai, akan segera ditindaklanjuti dan mendapat perhatian serius dari Pemerintah,” ucap Kades.

Sampai saat ini, tutur Herliyus, akses jalan yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat, hanyalah jalur pesisir pantai dengan menggunakan transportasi kelotok. (Achyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *