Denda Adat belum dipenuhi, Diduga PT.INDEXIM UTAMA garap kembali Areal Sakral Gunung Peyuyan Guna Pembuatan Jalan Baru.

Denda Adat belum dipenuhi, Diduga PT.INDEXIM UTAMA garap kembali Areal Sakral Gunung Peyuyan Guna Pembuatan Jalan Baru.

Muara Teweh, 15/12/2020 – Belum lama ini perusahaan PT.Indexcim utama diduga telah membuatan jalan baru lagi di Wilayah Hutan sakral gunung pi-Yuyan yang letak wilayah secara geografis masuk Desa Muara Mea Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan tengah. Bahkan Beberapa Bulan lalu Beritanya Viral di berbagai media sosial hingga akhir akhir ini. Tidak berhenti

Muara Teweh, 15/12/2020 – Belum lama ini perusahaan PT.Indexcim utama diduga telah membuatan jalan baru lagi di Wilayah Hutan sakral gunung pi-Yuyan yang letak wilayah secara geografis masuk Desa Muara Mea Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan tengah.

Bahkan Beberapa Bulan lalu Beritanya Viral di berbagai media sosial hingga akhir akhir ini. Tidak berhenti begitu saja PT INDEXIM UTAMA baru baru ini di juga duga telah menggarap areal Sakral tersebut guna pembuatan Jalan Baru.

Sementara apa yang telah disepakati bersama oleh PT.INDEXIM UTAMA dengan Masyarakat Muara Mea Beberapa Bulan lalu masih belum dipenuhi, Banyak pihak yang bertanya kepada kami kapan pihak PT. INDEXIM UTAMA memenuhi janji mereka yang akan melaksanakan ritual Adat masal Permohonan Maaf Terhadap umat Hindu Kaharingan, Masyarakat Adat dan Leluhur yang bersemayam di areal Sakral tersebut, ungkap Jayapura.

Hingga adanya dugaan penggarapan jalan baru di area tersebut,Kepala Desa Muara Mea Jayapura menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan ijin ataupun menyetujui untuk menggarap areal Sakral tersebut untuk Pembuatan/penggarapan jalan baru oleh PT. INDEXIM, Terangnya.

Memang PT.INDEXIM UTAMA beberapa waktu lalu ada meminta Izin kepada Kami untuk penggarapan dan pembuatan jalan baru tersebut, namun saya tolak.

Namun hingga Saat ini Saya selaku Kepala Desa Muara Mea tidak pernah memberikan ijin ataupun menyetujui secara resmi atas Penggarapan Baru diarea tersebut dari pihak PT INDEXIM utama ” tutup Kades Muara Mea. (Sumber berita dan Dokumentasi lapangan : Edi S dan Hertosi)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 14,016
  • 153,203
  • 630,490
  • 17,777,851