Dandim 0507/Bekasi Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Wilayah Kota Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Kegiatan pelaksanaan penerapan Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Wilayah Kota Bekasi terus dilakukan oleh pasukan gabungan dari Kodim 0507/Bekasi, personil Yin Marinir Cilandak, Yon Armed 7-105/GS dan Yonif Mekanis 202/TM serta Unsur Aparat pemerintahan Kota Bekasi.

Sebagai kontrol dalam pengendalian pelaksanaannya setiap hari dilaksanakan apel gabungan sebelum memasuki titik sektor yang sudah di tentukan, kali ini apel pagi gabungan di pimpin langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama,M.Si.(Han) di Lapangan Parkir Mall Sumarecon Komplek, Kota Bekasi. Sebin (08/06/2020).

Semua personil gabungan di sebar di sentra perdagangan baik itu pasar tradisional atau pun pusat perbelanjaan Mall dan Supermarket, yang dianggap rawan terjadi kerumunan. Personil gabungan ini ditugaskan untuk membantu menghimbau kepada para pemilik toko, pengunjung atau para pembeli agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, selalu melakukan pengecekan suhu tubuh, selalu jaga jarak, tidak menyentuh benda benda dengan jari atau tangan seperti gagang pintu, karet eskalator, tombol lift, pegangan tangga dan benda benda lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi dalam apel nya, dengan mengatakan, “Jangan bisan bisan lakukan himbauan dengan tegas namun sampaikan dengan cara humanis, agar mereka dapat memahaminya”.

Turut hadir dalam apel gabungan kali ini, Dandim 0507/Bekasi (Kol Inf Rama Pratama, M,Si(Han)), Danramil 01/Krj (Myr Czi Sali), Danramil 03/TP (Kpt Arm Agus Sugiyanto), Pasi Ops Dim 0507/Bks (Kpt Inf Sutadi), Kapolsek Bekasi Utara (Kompol H.Chaled Thayib,SH), Wakapolsek Bekasi Utara (AKP Ani Widiawati) dan Kabag Area Summarecon Bekasi (Kol Purn Winarta).

Apel gabungan ini dihadiri oleh kurang lebih 251 orang, dari Pasukan Marinir 150 Orang pimpinan Letkol Mar Muhammad Ilham (Danyon Mar), Security Mall 81 Org, personil Kapolsek Bekasi Utara 20 Orang dan Anggota Jajaran Makodim 0507/Bekasi. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *