Cegah Penyebaran COVID-19 Bupati Barito Timur Keluarkan Instruksi Kepada Jajarannya

Cegah Penyebaran COVID-19 Bupati Barito Timur Keluarkan Instruksi Kepada Jajarannya

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur,Propinsi Kalimantan Tengah,Keluarkan instruksi tentang pengamanan dan penjagaan keluar masuknya masyarakat atau pelaku usaha dari propinsi lain kewilayahan Barito Timur. Senin(25/05/2020). Instruksi yang di tanda tangani Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berbunyi, dalam rangka menindaklanjuti petunjuk dari Gubernur Kalimantan Tengah tanggal 22 Mei 2020 tentang larangan keluar masuknya pelaku

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur,Propinsi Kalimantan Tengah,Keluarkan instruksi tentang pengamanan dan penjagaan keluar masuknya masyarakat atau pelaku usaha dari propinsi lain kewilayahan Barito Timur. Senin(25/05/2020).

Instruksi yang di tanda tangani Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berbunyi, dalam rangka menindaklanjuti petunjuk dari Gubernur Kalimantan Tengah tanggal 22 Mei 2020 tentang larangan keluar masuknya pelaku usaha maupun masyarakat propinsi luar khususnya dari propinsi Kalimantan Selatan ke Kabupaten Barito Timur.

Memperhatikan juga hasil kajian Gubernur Kalimantan Tengah tentang penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Barito Timur No 360/61/GT-COVID-19, maka untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran Corona Virus Desease 19 (COVID-19) di Kabupaten Barito Timur dengan mengintruksikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur.

Asisten Pemerintahan Sekda,PLT Kepala Kesatuan Pamong Praja dan Damkar,PLT Kepala Dinas Perdagangan,Kepala Dinas Kesehatan,Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang, Camat sekabupaten Barito Timur,Lurah Sekabupaten Barito Timur dan Kepala Desa Sekabupaten Barito Timur.

Kesatu mengoptimalisasi dan memperketat pengawasan keluar masuknya kendaraan umum/orang/pelaku usaha ke wilayah Barito Timur pada pos-pos penjagaan di daerah perbatasan.

Kedua,agar melarang setiap kendaraan umum/orang/pelaku usaha masuk wilayah Kabupaten Barito Timur untuk mencegah penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid-19) semakin luas.

Ketiga Larangan sebagaimana di maksud pada diktum kedua di kecuali kan untuk kegiatan usaha pendistribusian sembaku,distribusi sayur-sayuran/lauk pauk,distribusi BBM dan LPG,kegiatan industri jasa ekspedisi.

Keempat Untuk kegiatan usaha yang di kecuali kan bahwa sebagaimana Diktum ketiga wajib membawa bukti Surat Sehat Hasil Rapid Test bebas dari COVID-19 dan menggunakan masker selama berkegiatan di Wilayah Kabupaten Barito Timur.

Kelima,Setiap kendaraan umum/orang/pelaku usaha yang melanggar ketentuan sebagaimana di maksud pada angka 2 akan di kenakan tindakan,jika berasal dari wilayah Barito Timur di arahkan kembali kerumahnya/tempat tinggalnya jika berasal dari luar wilayah Propinsi Kalimantan Tengah di arahkan kembali ketempat asal perjalananya. Keenam.MelaksanakanIntruksi Bupati ini dengan penuh rasa tanggung jawab Instruksi ini mulai berlaku pada tanggal di tetapkan di Tamang Layang tanggal 25 Mei 2020.

Instruksi tersebut juga di teruskan kepada Gubernur Kalimantan tengah di Palangka Raya.Ketua DPRD Barito Timur,Kepala Kejaksaan Negri Barito Timur,dan Ketua Pengadilan Negri Tamiang Layang. (Rahmadi)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 448
  • 12,904
  • 57,790
  • 21,657,855