Bupati Barito Utara Buka Kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan Tingkat Kecamatan

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H. Nadalsyah membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan Tahun 2023 yang diawali di Kecamatan Teweh Tengah, tepatnya di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin, 10/02/2023. Musrenbang tersebut membicarakan rencana pembangunan yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran serta prioritas yang akan dilaksanakan pemerintah. Bupati menyampaikan bahwa hasil kesepakatan Musrenbang

Bupati Barito Utara menyampaikan sambutan

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H. Nadalsyah membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan Tahun 2023 yang diawali di Kecamatan Teweh Tengah, tepatnya di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin, 10/02/2023.

Musrenbang tersebut membicarakan rencana pembangunan yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran serta prioritas yang akan dilaksanakan pemerintah.

Bupati menyampaikan bahwa hasil kesepakatan Musrenbang akan kita gunakan sebagai bahan masukan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan yang menjadi landasan penyusunan RAPBD Tahun 2024.

Sementara untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Barito Utara pasca pandemi Covid-19 semakin membaik, akan didorong oleh membaiknya produksi sejumlah komoditas utama daerah, sehingga diperkirakan kedepannya laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Barito Utara akan terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya hal ini diharapkan berdampak positif pada stabilitas keuangan daerah yang semakin membaik.

“Saya meminta kepada Kepala Perangkat Daerah untuk mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantumkan lokasi sasaran kegiatan pembangunan pada desa, Kelurahan dan Kecamatan, pilihlah prioritas kegiatan teratas atau kegiatan yang sangat prioritas bagi masyarakat Iya Mulik Bengkang Turan” ucap H. Nadalsyah.

Sementara Itu Camat Teweh Tengah Jati Prayogo mengatakan kegiatan musrenbang ini dalam rangka menjaring semua aspirasi dan usulan serta masukan yang terbuka serta transparan yang disampaikan untuk menyusun program pembangunan desa/Kelurahan tingkat Kecamatan dengan skala prioritas. (Syn)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,875
  • 21,775
  • 93,181
  • 21,871,306