BULOG CABANG MUARA TEWEH PASTIKAN STOK BERAS, DAGING DAN BARANG LAINYA AMAN HINGGA SESUDAH IDUL FITRI 1442 H

BARITO UTARA – Untuk stok beras, daging dan beberapa bahan pangan lainnya di Bulog Cabang Muara Teweh, mencukupi untuk Bulan Ramadan hingga Idul Fitri Tahun 2021.

Saat diwewancarai Awak Media Siber suarakateng.com di Kantornya, jalan Nenas Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah. Kepala Perum Bulog MuaraTeweh, Maulana. Menyampaikan bahwa saat ini Bulog Cabang Muara Teweh memiliki stok beras medium dan premium untuk wilayah Kabupaten, Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya, Rabu, 14/04/2021 Sore.

“Stok yang kami miliki akan cukup untuk beberapa bulan ke depan,” tegas Maulana.

Dia menambahkan, Bulog MuaraTeweh selama ini juga berpartisipasi dalam Operasi Pasar. Operasi pasar melalui mitra pedagang dan mitra RPK binaan BULOG, disamping itu Bulog Muara Teweh juga akan melakukan operasi pasar khususnya pada saat bulan puasa Ramadhan dan menjelang Idul Fitri di beberapa titik lokasi Desa/Kecamatan dua Kabupaten, bahkan di Pasar-pasar dalam Kota Muara Teweh dan Murung Raya.

“Selain beras dan Daging kata Maulana, Bulog juga telah menyiapkan stok komoditi lainnya seperti terigu, gula dan minyak goreng, Susu dan Barang Lainnya.

” Kini Beras Bulog memiliki kualitas yang sangat bagus dengan harga terjangkau oleh seluruh Kalangan Masyarakat,” Terang pimpinan Bulog Muara Teweh.

Bahkan saat ini BULOG Cabang Muara Teweh menawarkan beras khusus “beras Fortivit” yaitu beras Fortivikasi yang mengandung vitamin B, zat besi dan zink cocok dikonsumsi semua kalangan terkhusus untuk wanita hamil dan anak pada masa pertumbuhan.
Harga yang ditawarkan Rp. 16.000 per 1 Kg

” Selain itu, Kami juga berharap dalam rangka penyaluran Sembako, program dari Kementerian Sosial RI, dalam hal ini Agen penyalur di tingkat Desa bisa kiranya bekerja sama dengan pihak Bulog dalam hal penyediaan Komoditi Beras,” papar Maulana.

” Adapun sebagai dasar Kerjasama dengan agen di tingkat Desa, mengingat Bulog adalah salah satu Perusahaan BUMN yang menyediakan bahan pangan, terkhususnya Beras,” Pungkasnya. (Red)