Bulog Cabang Muara Teweh Berkomitmen Menstabilkan Harga Pangan Menjelang Lebaran

BARITO UTARA – Bentuk komitmen untuk menstabilkan harga pangan menjelang Lebaran, Perum Bulog Muara Teweh, dari beberapa waktu yang lalu telah menggelontorkan berbagai komoditas pangan seperti beras, daging, minyak goreng, gula, dan bahan pangan lainnya.

Pimpinan Perum Bulog Muara Teweh, Maulana mengatakan, saat ini Bulog menjamin ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga melalui operasi pasar untuk dua Kabupaten, yaitu Barito Utara dan Murung Raya.

Dijelaskan juga, khusus untuk beras, sejak Januari hingga Mei tahun ini Bulog Muara Teweh sudah menggelontorkan Berbagai jenis bahan Pangan.

“Kita akan terus melakukan operasi pasar. Tidak ada batasan jumlah. Sebanyak-banyaknya stok ini akan disampaikan ke masyarakat untuk menjaga harga menjelang lebaran,” ujar pak Maulana kepada Awak Media Siber suara KalTeng. Com. Saat di temui di Ruang Kerjanya.

Pimpinan Bulog Muara Teweh tersebut juga menyampaikan ada beberapa saluran untuk melakukan stabilisasi harga, yakni melalui petugas dari tim Bulog daDia bilang, operasi pasar ini akan digelontorkan khususnya di pasar-pasar tradisional di Kota bahkan ke tingkat Kecamatan.


“Sekarang prioritas penguatannya adalah jaringan Bulog dan BUMN. Sekarang penguatan di sinergi BUMN sehingga memperbaiki sistem untuk mempermudah pengawasan dan kontrol,” paparnya.

Maulana juga berharap, nantinya dengan penggelontoran bahan-bahan pangan ini, maka harga di tingkat konsumen tetap stabil khususnya saat menjelang Lebaran 1442 H ini. Pungkas Maulana. (Tim)