BPS Provinsi Kalimantan Tengah Laksanakan Pendataan Untuk Para Pengusaha Jasa Kontruksi

BPS Provinsi Kalimantan Tengah Laksanakan Pendataan Untuk Para Pengusaha Jasa Kontruksi

Palangka Raya – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah kunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional Indonesia (ASKONAS), yang bertempat di Jalan Jenjang No 34, RT 03, RW XXII, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka updating data perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontruksi yang

Palangka Raya – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah kunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional Indonesia (ASKONAS), yang bertempat di Jalan Jenjang No 34, RT 03, RW XXII, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka updating data perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontruksi yang bergabung dalam Asosiasi. Rabu (24/01/2024).

Dalam kunjungan tersebut Rasyid selaku perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan saat diwawancarai oleh awak media.

“Tujuan kami dari kunjungan ini adalah dalam rangka pengumpulan data, update data direktori perusahaan kontruksi se Kalteng. Jadi hasil update akan kami jadikan sebagai dasar untuk kegiatan survei dengan cara mengambil sampel dari perusahaan-perusahaan yang sudah diupdate tersebut melalui metode statistik yang baku. Survei ini biasanya dilaksanakan BPS pada periode triwulanan maupun tahunan. Salah satu output dari survei ini dapat digunakan untuk menghitung indikator perekonomian, misalnya kita dapat mengestimasi pertumbuhan serta peranan sektor kontruksi terhadap perekonomian kalteng” ucap Rasyid.

Kemudian Rasyid juga menambahkan, kunjungan updating ini biasanya dilakukan setahun sekali, di awal tahun. Adapun untuk kegiatan survei ke perusahaan konstruksi ada yang periode triwulanan dan ada juga yang tahunan.

“Harapan saya untuk BPS Kalteng & DPD ASKONAS bisa terjalin kerja sama yang baik terutama dalam hal penyediaan data,” pungkasnya.

Senada dengan ketua DPD Askonas Kalteng. M. Sidik saat bersama dengan pihak BPS Kalteng menambahkan “Kami juga sangat mendukung program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah yang mengadakan pendataan terhadap perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontruksi, terutama yang bernaung di bawah Askonas, asosiasi yang saya pimpin. Kami berharap hal ini akan menjadi suatu motivasi ke depan dalam kerjasama dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang lebih maju dari sekarang, khususnya di wilayah Kalteng”

Semoga apa yang menjadi tanggung jawab kami sebagai pengusaha dari swasta bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam segala bidang terutama yang bersangkutan dengan pembangunan atau sumberdaya manusianya, terlebih bisa meningkatkan perekonomian dalam segala lini di Provinsi Kalimantan Tengah.”tutupnya.(red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 224
  • 19,262
  • 90,624
  • 21,871,531