Bhabinkamtibmas Polresta Palangka Raya Diandalkan Cegah Narkotika

Bhabinkamtibmas Polresta Palangka Raya Diandalkan Cegah Narkotika

Palangka Raya – seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) BNN Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut berlangsung pada meeting room di Hotel Neo Palma, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para anggota Babinsa jajaran Kodim 1016/Palangka Raya,.

Palangka Raya – seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) BNN Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada meeting room di Hotel Neo Palma, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para anggota Babinsa jajaran Kodim 1016/Palangka Raya,.

kegiatan tersebut juga dipantau oleh Kasat Binmas Polresta Palangka Raya, AKP Dede Setiyadi menjelaskan beberapa hal terkait pelaksanaan bimtek tersebut, yang dihadiri oleh para Bhabinkamtibmas dari polsek-polsek jajaran kesatuannya.

“Polresta Palangka Raya mengikutsertakan sebanyak 15 orang personel Bhabinkamtibmas dari polsek-polsek jajaran pada kegiatan bimtek yang digelar oleh BNN Kota Palangka Raya dalam rangka mewujudkan Kota Bersih dari Narkoba atau BERSINAR,” ungkap Kasat Binmas.

“Yang mana para personel tersebut mengemban tugas Bhabinkamtibmas pada 15 kelurahan Kota Palangka Raya, sesuai dengan 15 kelurahan yang telah ditunjuk oleh BNN Kota sebagai sasaran dalam Program BERSINAR,” tambahnya.

Dalam bimtek tersebut, pihak BBN Kota pun memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk dapat menjadi salah satu andalan untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah Kota Palangka Raya.

“Para Bhabinkamtibmas Polresta Palangka Raya bersama Babinsa diharapkan dapat menjadi andalan dalam upaya pencegahan peredaran narkotika, khususnya pada wilayah binaan di masing-masing kelurahan,” jelas AKP Dede Setiyadi.

“Yang dapat diwujudkan melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan bahaya narkotika, sebab mereka merupakan ujung tombak bagi Polri dan TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang tentunya sudah memahami wilayah binaannya,” pungkasnya. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,757
  • 21,657
  • 93,063
  • 21,871,188