Barito Utara telah menerima pendistribusian 840 Vaksin (Vial). COVID19

Barito Utara telah menerima pendistribusian 840 Vaksin (Vial). COVID19

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menerima pendistribusian 840 Vaksin (Vial). COVID19 yang diserahkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan Vaksin COVID-19 tersebut diserahkan oleh Kabid Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Ayoni Rizal, Apt.,M.Kes kepada Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masdulhaq dan Plt. Kadis Kesehatan Barito Utara

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menerima pendistribusian 840 Vaksin (Vial). COVID19 yang diserahkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan Vaksin COVID-19 tersebut diserahkan oleh Kabid Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Ayoni Rizal, Apt.,M.Kes kepada Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masdulhaq dan Plt. Kadis Kesehatan Barito Utara H. Siswandoyo, S.KM.,M.Kes dengan didampingi unsur FKPD tepatnya penyerahan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara Jl. Yetro Sinseng Muara Teweh, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Senin (11/01) sekitar pukul 19.55 WIB.

Setibanya di Barito Utara vaksin COVID-19 langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara dengan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI, kegiatan juga dihadiri unsur FKPD, kepala perangkat daerah dan instansi terkait lainya.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ayonni Rizal mengutarakan vaksin untuk Barito Utara tahap pertama diserahkan sebanyak 840 vaksin (Vial), hal ini menunjukan keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Adapun pendistribusian vaksin ke Barito Utara ini melalui jalur darat,” kata Ayonni Rizal.

Sementara Asisten Sekda H Masdulhaq mengatakan vaksin yang datang ini merupakan instrumen penting dalam menghentikan Pandemi COVID-19 sebagai salah satu upaya untuk pencegahan.

Masdulhaq juga mengatakan untuk tahap pertama jumlah vaksin yang datang saat ini sangat terbatas yang kita terima 840 vaksin (Vial).

“Maka tahap pertama penggunaan vaksin COVID-19 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19 di Kabupaten Barito Utara,” ucap Masdulhaq.

Plt Kadis Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo juga meyebutkan dosis vaksin yang datang saat ini belum mencukupi, kedepan diharapkan akan didatangkan kembali secara bertahap supaya masyarakat di daerah ini bisa diberikan vaksin COVID-19 secara menyeluruh.

“Kami mengajak warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” Tutupnya. (AND)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 5.612
  • 160.438
  • 653.770
  • 14.961.916