Banjir Daerah Wilayah Arut Kotawaringin Barat Sudah Dalam Kondisis Aman

Kotawaringin Barat – Bencana alam berupa banjir yang terjadi di Kalteng kini mulai membaik. Bencana banjir ini bermula pada saat penghujung bulan April 2020 lalu. Untuk pantauan selama beberapa hari di lapangan, air sudah mulai surut. Oleh karna menurut diologi Bandara Iskandar pada tanggal 2 agustus 2020 status khususnya di Kotawaringin Barat sudah di akhiri, walaupun untuk status secara umum di Kalimantan Tengah sudah memasuki Siaga Taruna.ucap Tengku alisyahbana

Walaupun sudah mulai membaik, nyatanya masih ada saja beberapa titik yang masih terkena dampak banjir tersebut. Menurut yang di sampaikan oleh pimpinan bupati, bahwa dalam hal ini, hasil data kami ada sekitar Tujuh Belas ribu yang terdampak banjir, kemudian Lima ribu sebelas kepala keluarga yang terdapak banjir.” Ujar plt BPBD asestin satu T alisyahbana.

Banyak pihak-pihak yang turut serta memberikan bantuan untuk wilyah yang terkena dampak bencana banjir , Bantuan- bantuan tersebut sudah di serahkan kepada BPBD untuk orang-orang yang terkena dampak banjir atau yang membutuhkan. Ada tiga kecamatan yang di berikan bantuan yaitu Arut Selatan, Kotawaringin lama, dan Arut Utara.

Keluar dari pasca bencana banjir, BPBD melihat ada beberapa titik api yang terlihat seperti di kumai daerah keraya dan arut utara. Tetapi BPBD sudah mempersiapkan jika terjadi perubahan status atau terjadi bencana yang lainnya. Mereka sudah menyediakan beberapa pos seperti dikumai, Kotawaringin, dan Arut Utara, Serta pemadam kebakaran yang sudah di latih. Dan sesuai ketentuan pemerintah, untuk pembersihan lahan di kebun agar tidak dengan cara membakar maupun api kecil atau besar, Karna patrol kami akan selalu stand by memonitor tempat tempat yang ada titik api. “Ujar plt BPDB asestin satu T alisyahbana.” (putri /taufik Hidayat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *