Babinsa Sejangkung Kawal BLT Sampai di Perbatasan

Sambas, Jum’at (5/6/20) – Koramil 1208-02/Sejangkung melakukan pengawalan dan pendampingan pendistribusian BLT Dana Desa kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Kaliau, Kec. Sajingan besar, Kab. Sambas.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19 sampai ke wilayah perbatasan.

Komandan Koramil 1208-02/Sjk Mayor Inf Sutaryono mengatakan kegiatan pengawalan BLT Dana Desa tersebut meneruskan perintah Komando Atas yang bertujuan agar penyalurannya tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami sudah memerintahkan Babinsa Desa Kaliau agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa untuk melakukan pengawalan BLT dana desa yang ditujukan kepada masyarakat perbatasan sebagai penerima manfaat,” tegasnya.

Iapun menjelaskan, bantuan yang diberikan pemerintah ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, untuk masyarakat Desa Kaliau yang mendapatkan bantuan berjumlah 50 KK, setiap KK mendapat Rp. 600.000.

“Harapan kami, semua bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. Semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *