BABINSA KORAMIL 1016-08/TUMBANG MIRI JALIN KOMSOS TERHADAP WARGA BINAAN

Gunung Mas – Serda Suhaimi Anggota Babinsa Koramil 1016-08/Tumbang Miri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya di Desa Tumbang Pasangon, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, Senin (24/05/2021).

Komsos tersebut dilaksanakan dalam upaya pemantauan wilayah, sekaligus memastikan kamtibmas desa binaan tetap aman dan kondusif.

Dalam Komsosnya, Serda Suhaimi mengajak para warga agar menghidupkan kembali lahan kosong menjadi lahan yang produktif dalam rangka mendukung ketahanan pangan keluarga.

“Kita arahkan supaya lahan tidur milik warga bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, sehingga bermanfaat untuk kebutuhan pangan keluarga kedepannya,” tuturnya.

Serda Suhaimi berpesan kepada warga binaan untuk tetap disiplin terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19, guna mencegah terjadinya penularan virus corona.

“Sekarang masih pandemi, jadi tidak ada alasan warga tidak mematuhi prokes, ingat 5 M agar kita aman dari Covid 19” imbuhnya.

Sementara, Peldi warga desa setempat mengatakan, hubungan yang sudah terjalin baik antara warga dengan Babinsa Suhaimi selama ini berjalan harmonis.

“Apa yang menjadi arahan dan penekanan Pak Babinsa akan kita ikuti dan taati, sehingga desa tumbang pasangon ini aman dan bebas dari Covid-19 serta kedepan bisa menjadi salah satu desa percontohan dalam hal pemanfaatan lahan kosong menjadi produktif.” pukas Peldi. (Red)

Sumber : Pendim 1016/Plk.