Asap Tebal kebakaran hanguskan barak 3 pintu

Suarakalteng.com_Kuala Kapuas – Kebakaran disiang bolong menghanguskan barak 3 pintu, di Jalan KS Tubun, RT02, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kapuas, Sabtu, 7 November 2020 sekitar pukul 11.10 WIB.

Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran barak 3 pintu di kawasan pemukiman penduduk di Jalan KS Tubun.

“Api begitu cepat membakar barak 3 pintu bangunan semi permanan yang sebagai besar berbahan kayu,” kata Panahatan Sinaga.

Ia membeberkan, mengetahui kebakaran tersebut sontak para penghuni barak langsung berhamburan keluar untuk menyelematkan diri, sehingga dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Tak berselang kemudian, tim pemadam kebakaran baik dari BPBD, Damkar Pemkab Kapuas, Balakar 545, Damkar Mandiri dan BPK swadaya masyarakat bergerak cepat memadamkan api. Kurang lebih 30 menit api sudah bisa dipadamkan.

“Karena kesigapan dan kecepatan tim pemadam melakukan penanganan api dapat dipadamkan, sehingga tidak merembet ke rumah warga yang lain padahal dikawasan kawasan padat penduduk,” ucap dia.

Ia menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, harta benda 3 KK penghuni barak dan 5 jiwa tidak dapat diselamatkan.

Ketiga korban tersebutyakni, Rahman (37), Abdul Sani (68),dan M. Arsyad (36). Saat ini, pihaknya melakukan pendataan di lokasi serta menyiapkan keperluan untuk para korban.

Sementara penyebab kebakaran dan kerugian masih belum diketahui, karena sampai saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan.(And1992)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *