Anggota Koramil Bersama Warga Atasi Tanggul Jebol.

Jepara – Prajurit TNI dari Koramil 05/Mayong, jajaran Kodim 0719/Jepara bersama warga desa melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai yang jebol berada di Desa Blimbingrejo Rt 02/Rw 01, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Senin (1/1/2021).

Tanggul sungai yang jebol akibat curah hujan yang tinggi, untuk itu, guna mengantipasi terjadinya air masuk kepemukiman warga anggota TNI bersama warga bergotong-royong mengatasi tanggul yang jebol dengan menggunakan karung yang berisi tanah dan pasir serta bambu sebagai penahan.

Mereka dengan penuh semangat melaksanakan kerja bakti tersebut meskipun berjibaku dengan lumpur dan tanah.

Dalam kegiatan kerja bakti kali itu, tampak terlihat Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino, Petinggi Desa Blimbingrejo Sutoyo AH dan Dinas PUPR Basrowi.

Dalam kesempatannya, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menjelaskan kerja bakti kali ini melibatkan warga desa lantaran untuk mengatasi air tidak memasuki kepermukiman mengingat volume air di kali tersebut semakin meninggi karena hujan yang terus turun.

“Kita lakukan kerja bakti ini dengan ekstra sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di desa Blimbingrejo, apalagi sekarang ini musim penghujan yang terbilang dengan intensitas hujan yang cukup tinggi.” Kata Danramil.

Selain itu, dengan kerja bakti bersama warga ini diharapkan dapat menumbuhkan jalinan silaturahmi dan keakraban dengan warga serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut, Kapten Inf Ngadino menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan berhati-hati di musim penghujan seperti sekarang ini, serta warga diminta untuk tidak buang sampah sembarangan. “Karena sampah merupakan faktor pemicu terjadinya banjir.” Pungkas Danramil.(Red)