AMAN Barut Ucap SelamatKepada Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih Periode 2021-2024

AMAN Barut Ucap SelamatKepada Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih Periode 2021-2024

Suarakalteng.com, Barito Utara – Ketua AMAN Barito Utara Ucapkan Selamat dan Sukses untuk menuju Kalteng semakin Berkah, Kepada Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih Periode 2021-2024, beberapa waktu lalu, Sabtu, 29/05/2021. Ketua AMAN Barito Utara mengatakan, dengan dilantiknya Pasangan Calon H. Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, S.Sos,MM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode

Suarakalteng.com, Barito Utara – Ketua AMAN Barito Utara Ucapkan Selamat dan Sukses untuk menuju Kalteng semakin Berkah, Kepada Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih Periode 2021-2024, beberapa waktu lalu, Sabtu, 29/05/2021.

Ketua AMAN Barito Utara mengatakan, dengan dilantiknya Pasangan Calon H. Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, S.Sos,MM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2024, yang mana pada hari Selasa 25/05/2021 kemarin dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai orang nomor satu di Indonesia, di Istana Negara.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Barito Utara, Putes Lekas saat diwewancara awak media mengatakan, selain mengucapkan selamat dan Sukses, menuju Kalteng Berkah Kepada Bapak H.Sugianto Sabran, yang telah dilantik sebagai Gubernur Kalimantan Tengah, untukyang kedua kalinya menjabat. ketua AMAN Barito Utara tak lupa juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Edy Pratowo, S.Sos,MM karena terpilih Sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2021-2024.

Putes Lekas menghimbau kepada Masyarakat Adat Kalimantan Tengah (Dayak), agar melupakan segala bentuk perbedaan, pandangan dan pilihan politik yang sempat terjadi pada saat pesta Demokrasi dalam Pilkada lalu, dan saat ini telah usai.

“Sebagai penduduk Pribumi, mari kita satukan tekad dan tujuan untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan Kalimantan Tengah. Terlebih lebih membantu pemerintah dalam

hal mempercepat proses Penyusunan Regulasi Hukum Kalimantan Tengah, tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Kalimantan Tengah yang masih tersendat-sendat. Agar semakin BERKAH,” ucap Ketua AMAN Barito Utara.

“ kami berharap dengan terpilihnya kembali Bapak H. Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah, maka Kami sebagai Masyarakat Adat Kalimantan Tengah, berharap kepada Bapak H.Sugianto Sabran yang Kami cintai, agar memperhatikan Masyarakat Adat Kalimantan Tengah. Mengingat belum ada nya Regulasi hukum Kalteng yang mengakui dan melindungi Masyarakat Adat nya, padahal.sejak lama telah di amanahkan Peraturan Perundang-undangan NKRI,” papar Putes.

” Kami juga berterima kasih kepada Bapak H. Sugianto Sabran dan Habib H. Said Ismail yang pada periode sebelumnya yang menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

Yang telah menerbitkan Buku Panduan untuk mempercepat proses Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat,” paparnya.

“Dengan adanya Buku panduan Tersebut, Masyarakat Adat Barito Utara mengetahui dan memahami apa saja yang wajib mereka persiapkan Di Komunitas Adat masing-masing yang ingin mendapat Pengakuan dan Perlindungan dari Pemerintah daerah, tekususnya pemerintah Kabupaten Barito Utara. Terlebih-lebih Karena Kami sebagai salah satu anggota Panitia Masyarakat Hukum Adat (MHA) Kabupaten BaritoUtara, sejak beberapa tahun sudah melaksanakan proses pendampingan di beberapa Komunitas Adat didalam Kabupaten Barito Utara ini, hingga dengan adanya Buku tersebut. Kami merasa terbantu dalam hal penjelasan kepada berbagai pihak,” Pungkasnya. (Rjn)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 359
  • 12,763
  • 62,387
  • 21,638,232