Aiptu Irwan Giatkan Sosialisasi, Cegah Terjadinya Karhutla

Aiptu Irwan Giatkan Sosialisasi, Cegah Terjadinya Karhutla

Palangka Raya – Pesonel Polsek jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukum nya. Upaya tersebut akan terwujud dengan terus menggiatkan patroli sambaing serta mensosialisasikan larangan membersihkan lahan hingga pekarangan dengan cara membakar karena hal tersebut berpotensi menyebabkan Karhutla. Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Aiptu Irwan

Palangka Raya – Pesonel Polsek jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukum nya.

Upaya tersebut akan terwujud dengan terus menggiatkan patroli sambaing serta mensosialisasikan larangan membersihkan lahan hingga pekarangan dengan cara membakar karena hal tersebut berpotensi menyebabkan Karhutla.

Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Aiptu Irwan Darmawan, Bhabinkamtibmas Polsek Sabangau yang sehari-hari bertugas di Wilayah Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Minggu, 25/06/2023, siang.

Sembari berpatroli, Irwan juga mengajak warga untuk berperan aktif mencegah terjadinya Karhutla dengan turut melaporkan segera ke Polsek Rakumpit apabila mengetahui adanya oknum yang sengaja melakukan pembakaran lahan.

“Kami juga menjelaskan bahaya kabut asap yang ditimbulkan akibat Karhutla serta ancaman pidana penjara dan denda bagi oknum yang sengaja membakar lahan hingga mengakibatkan kebakaran hutan yang luas,” pungkasnya. (CBR)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 32
  • 19,070
  • 90,432
  • 21,871,339