2 warga jalan Brigjen Katamso, Budak Sabu Berhasil Diciduk

2 warga jalan Brigjen Katamso, Budak Sabu Berhasil Diciduk

MUARA TEWEH – Pengedar dan Pemakai barang haram narkoba Jenis Sabu yang ber inisial ES (27) dan ARD (37) bersama barang bukti berhasil diciduk Pihak Polres setempat, Pada hari Jumat 28/5/2021, kemarin. Satreskrim Narkoba Polres Barito Utara (Barut) kembali Bekuk dua pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu. Kedua pelaku yang berhasil diciduk Satresnarkoba Ardi M

MUARA TEWEH – Pengedar dan Pemakai barang haram narkoba Jenis Sabu yang ber inisial ES (27) dan ARD (37) bersama barang bukti berhasil diciduk Pihak Polres setempat, Pada hari Jumat 28/5/2021, kemarin.

Satreskrim Narkoba Polres Barito Utara (Barut) kembali Bekuk dua pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu. Kedua pelaku yang berhasil diciduk Satresnarkoba Ardi M Alias Ardi (37) tahun, dan Elisa Sulihing Hinanti Alias Lisa (27) tahun.

Kedua pelaku diciduk di dua tempat berbeda Jalan Brigjen Katamso, Km 3 Rt 30 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Saat di Komfirmasi awak media, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Narkoba AKN Slameto membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua pelaku pemakai dan pengedar yang diduga sabu di sebuah barak di Jalan Brigjen Katamso, Km 3, RT 30, Kelurahan Melayu, Jumat 29/5/2021

“Kedua pelaku diamankan bersama barang bukti sabu. Dari tangan pelaku Ardi M alias Ardi kita amankan 5 (lima) paket plastik klip berisikan sabu berat, (1,36) gram bruto, 2 (dua) bungkus plastik klip kosong, 1 (satu) buah bungkus rokok sampoerna mentol, 1 (satu) buah sendok takar sabu yang terbuat dari potongan sedotan plastik warna kuning dan 1 (satu) buah Hp merk Samsung Galaxya01 warna merah,” kata Slameto.

Jalannya kejadian kata Kasat Narkoba, sebelumnya Satresnarkoba mendapat informasi bahwa pelaku sering melakukan penjualan/mengedarkan narkotika jenis sabu. Mendapat laporan tersebut kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku sedang berada didalam barak yang huni kemudian petugas berhasil mengamankan pelaku pelaku dan dilakukan penggeledahan di barak pelaku akan tetapi tidak ditemukan apa–apa.

Kemudian kata Kasat penggeledahan dilanjutkan ke barak yang berada disebelah barak tempat pelaku tinggal dan ditemukan 1 (satu) buah bungkus rokok sampoerna mentol yang didalamnya berisi 5 (lima) buah plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika yang sengaja pelaku taruh (simpan) di barak sebelah barak milik pelaku Elisa Sulihing Hinanti Alias Lisa (27).

Dikatakan Kasat Narkoba, penangkapan pelaku Lisa ini berdasarkan keterangan dari pelaku Ardi M bahwa barang tersebut didapatkan dari pelaku Lisa. Kemudian dilakukan pencarian terhadap pelaku Lisa dan diamankan disebuah rumah yang letaknya tidak jauh dari TKP setelah pelaku diamankan dan dibawa ke barak milik pelaku serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu buah plastik klip kecil berisikan serbuk kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu di atas lemari yang berada di dalam kamar pelaku dengan berat 0,29 bruto dan barang bukti lainnya.

“Selanjutnya terhadap kedua pelaku Ardi M dan Elisa Sulihing Hinanti Alias Lisa serta barang bukti dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut,” kata Kasat Narkoba AKP Slameto.

Pasal yang dipersangkakan kepada pelaku Ardi M yaitu pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, sedangkan untuk Elisa Sulihing Hinanti Alias Lisa (27) pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (And)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 656
  • 24,365
  • 89,688
  • 21,790,442